Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2013

Penyesalan

Kereta api ekonomi jurusan Bogor - Jakarta - Yoyakarta. Mereka berempat duduk berhadap-hadapan. Ahz duduk disebelah Vhanz, dan Natsu duduk di sebelah Juno. Kembali pulang ke Jogja untuk menyelesaikan kuliah semester akhir.
Lelah, letih, lesu, lunglai dan lemah. Mungkin itu penyakit 5L yang kini mereka rasakan. Semuanya mengantuk dan ingin cepat-cepat istirahat. Vhanz, Juno dan Natsu sudah menghempaskan diri mereka ke alam mimpi. Mereka tidur dengan posisi duduk.
Ahz pergi meninggalkan mereka yang tertidur kecapean. “Maafkan aku teman-temanku” batin Ahz. Semua barang-barangnya lengkap dia bawa. Keluar dari kereta yang akan berangakat.
Vhanz terjatuh. Disampingnya tidak ada Ahz. “kemana dia?”. Vhanz melihat keluar jendela. Ahz berdiri mematung. Ahz menoleh ke arah Vhanz. Ahz melambaikan tangan. Vhanz buru-buru keluar dari kereta. Tapi nampaknya kereta sudah melaju. Terlalu cepat. Vhanz takut untuk melompat. “Ahz” vhanz berteriak sekuat tenaga. Tapi yang tersisa hanya bayangan Ahz.
Ahz langs…

Reuni

“Juno, kamu dapat undangan IKAPMI enggak?” tanya Ahz.
“ Reuni IKAPMI, iya aku juga dapat, emang kamu enggak dapat?”
“Dapat, pengen memastikan aja kalau kamu kebagian”
Natsu keluar dari kamar mandi. Tubuhnya masih dibalut hanya dengan sebuah handuk.
“Reuni IKAPMI ya, kapan nih acaranya?” Tanya Natsu
“tanggal 20 maret 2017”
“wah pas banget, hari minggu, gimana kalau kita berangkatnya dari hari sabtu. Kayak waktu dulu” Juno memberikan saran
“Boleh tuh, eh kalian buruan mandi. Jumatan” natsu mencipratkan air kepada Ahz dan Juga Juno.
Mereka bertiga bersiap-siap untuk menunaikan ibadah shalat di masjid Kota Gedhe. Kebetulan jarak antara rumah keluarga Juno yang Ahz dan Natsu jadikan tempat Kost tidak jauh dari Masjid. Jadi mereka cukup berjalan kaki saja.

Hanya satu orang yang tidak pergi untuk shalat jumat. Karena dia memang perempuan. Ditambah lagi dia kristen. Satu-satunya perempuan yang ngekost di rumah keluarga Juno. Kebetulan rumah keluarga Juno sangatlah besar. Bagian kanan ada 4 ruang kama…

Video

Ahz membantai semua pemain yang ada didalam permainan Romantic Fantasy. Dia sudah tidak memandang bangsa sendiri. Semuanya dianggap lawan. Tak peduli dia akan dihukum oleh Archon yang memimpin. Persedian Health Potion menipis. Hinga pada akhirnya Ahz tidak bisa berkutik lagi. Disconnecting.
Pikiran Ahz sangatlah kacau. Setelah kepergian Waffa minggu lalu. Muncul rasa penyesalan yang amat mendalam. Kenapa dia tidak memberikan hari-hari terbaik di sisa akhir hayatnya. Mengapa Ahz malah mengecewakan Waffa disaat detik-detik kepergiannya. Mengapa ?? Rasa penyesalan terus saja menyelimuti Ahz. Setiap hari setelah kuliah, dia selalu mengunjungi makam Waffa. Andai waktu bisa berputar kembali. Andai dia tahu kemungkinan paling buruk adalah perpisahan ini. Andai, Andai, terus saja Ahz berandai andai.

Minggu lalu
“Peluklah aku, karena aku tak yakin kakak mau memelukku ketika kematianku tiba” Perkataan Waffa yang bagaikan Panah tertancap tepat di jantung Ahz tidak menggoyahkan pendiriannya untuk tid…