Langsung ke konten utama

Sabtu Siang

Penghuni kelas yang cukup ramai, XII IPS 1. Hanya penuh ketika wali kelas mengsi kelas. Wajar, diriku pun juga sama, hanya mengisi apa yang perlu di isi dikelas. Diriku yang lelah sama huruf Arab sama sekali tidak tertarik untuk memperdalam ilmu nahwu sharaf. Aku lebih suka belajar bahasa Inggris dan juga bahasa Jepang. Yang kulakukan ketika guru atau yang biasa di pesantren disebut Ustad, datang dengan buku kekuningan yang selalu dia bawa ketika pelajarannya. Duduk paling belakang dan langsung ambil ancang-ancang untuk membuka buku faforitku. Shonen Jump.

Inilah yang paling menarik. Bagusnya Ustad yang mengajar pelajaran tata bahasa Arab Nahwu orangnya kalem, jadi aku bisa dengan tenang membaca Komik. Tapi aku lebih suka menyebutnya ini Manga. Kenapa, ya inilah bahasa Jepang. Shonen jumpa sendiri yang kupunya keluaran dua bulan yang lalu. Sebenarnya sih aku sudah membaca semua manga yang ada di dalamnya, sekedar untuk menghibur diri.

Saat seru-serunya membaca Fairy Tail, ustad menegurku dengan suaranya yang khas. Adem. “Altaf, Ana kitabuka??, mana buku kamu altaf??”. Seceptanya aku melakukan Switch dari buku Shonen Jump ke buku nahwu lusuh milik turunan ayahku. “hadza stadz!!! Ini ustad!!!” jawabku simpel.

Hal yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Its The End of The Week!!! Its Saturday!!! Hari kelahiranku, hari yang paling aku suka, dan lagi, Sabtu ini anime dan manga yang kutunggu-tunggu akhirnya keluar juga. Dengan keadaanku yang masih mengemban amanah dari orang tua untuk belajar di tempat yang namanya Pesantren tidak mencegahku untuk meng Up Date koleksi serialnya. Seperti hari ini, Nagi no Asakura akhirnya rilis juga. Setelah aku dibuat penasaran Minggu lalu dengan kisah cintanya Manaka-kun dan juga teman-temanya. Dan sekarang rasa penasaran itu sudah bisa terbalaskan. Ditambah lagi dengan Log Horizon yang menarik, kisah dalam dunia game, Elder Tale. Dan yang paling aku tunggu-tunggu itu Nisekoi atau False Love. Kisah yang klise tapi menarik. Bagaimana tidak, kisah romansa ini tidak pernah kutemukan di sinetron mana pun. Tapi, kalau untuk romansa, Nagi no Asakura bagiku menduduki yang terbaik (untuk saat ini). Kisah yang bisa membuatku merasa Nyesek, dan juga membuatku merasa kesel sendiri.

Dan inilah tahap terakhir dariku untuk menikmati Sabtu ini. Menerjemahkan anime yang aku suka dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, seperti Nagi no Asakura, Log Horizon, dan juga Nisekoi. Mungkin aku butuh waktu sekitar enam jam untuk memastikan kalau itu benar-benar layak untuk di unduh (entah kenapa aku lebih suka menyebutnya “Download” dari pada “unduh” oleh semua orang yang suka download Anime.
Jika aku sudah nonton Anime atau baca Manga, selalu ada rasa dalam diriku untuk melanjutkan menulis Light Novel dan juga melanjutkan Visual Novel yang judulnya Green A.Live yang tak kunjung kelar juga. Biarpun mata sudah mengantuk karena semalaman nonton Anime jadul berjudul Hachimitsu to Cloveryang katanya menarik tapi nyatanya memang menarik. Sekalian juga dibarengi download Anime satu paket di AnimeSave yang baek. Biarpun gede bisa nyampe satu atau dua giga lebih yang bisa menghabiskan paket Quota Internetku, tapi demi meredamkan jiwa yang membara karena Anime, tak kuindahkan peringatan Quota yang sudah low, kalau sudah low ya tinggal diisi ulang lagi aja.

Mungkin agak aneh jika Santri yang katanya rajin ibadah dan macem-macem malah lebih suka membahas tentang Anime di Pesantrennya sendiri bersama teman-temanya yang juga suka akan Anime. Coba bayangin. Saat orang-orang lagi sibuk hafalan untuk ujian Niha’i atau ujian kelas akhir, aku dan teman-temanku dengan enjoynya membahas tentang tanggal rilis Fairy Tail dan juga tetek bengeknya.

Kenapa aku begini?? Sudah menjadi tujuanku untuk menggenggam dunia dengan Animasi. Aku ingin sekali membuat Animasi, yah walaupun aku belum jago-jago amat buat menggambar, tapi setidaknya aku masih bisa menulis. Mungkin aku butuh partner untuk menggambarkan ilustrasi untukku. Dan sekarang ini aku memang punya kendala tentang masalah ilustrasi, aku kekurangan gambar untuk melanjutkan Visual Novel ku yang sudah tiga Minggu ini prosesnya belum kusentuh lagi. Tapi pasti akan kuselesaikan Visual Novel ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karena bekerja sendiri itu tidak lebih baik

Sekarang aku mencoba mengingat masa lampau yang tidak terlalu jauh dari hari-hariku sebelumnya. Mungkin tidak terkesan seperti melompati waktu, tapi mengulang kejadian lalu, sedikit dapat merubah cara pandangku dimasa ini. Aku sedikit menyesal ketika mengetahui apa yang kucari sebenarnya bukanlah apa yang kutuju. Tapi rasa penasaran dan ambisi yang menggebu. Membuatku harus terus berjuang dengan keadaan yang sedikit tidak memungkinkan. Yang ada aku harus lebih banyak belajar, karena ku akui. Tim yang kubuat ini, tak ada rasa saling bekerja sama, lebih ke "Siapa yang paling menguntungkan untuk di ikuti" Aku merasakannya, dan sedikit kecewa. Tapi mereka orang hebat dengan segudang kemampuan yang mereka miliki. Karena jika aku sendiri, tak lain hanya sang penggagas mimpi yang sulit diraih. Catatan ini kubuat karena rasa frustasiku yang makin meluap. Tak satupun gagasan ide yang kurancang bersama berhasil dengan lancar. Mungkinkah lebih baik aku mengerjakan semuanya sendiri? Ta…

Ramadhan ~ Diriku pada saat itu, diriku yang kemarin, diriku yang sekarang, dan diriku dihari esok~

Semenjak kemarin aku disibukkan dengan Hacking Visual Novel, mencoba untuk mengoprek dalaman isi software yang entah kenapa ingin kumainkan dengan bahasa yang kumenegerti. Yah, Karena memang kebanyakan Visual Novel sangat sedikit yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa yang bisa kumengerti. Dan aku sendiri memang tak sempat untuk mempelajari bahasa mereka. Padahal hampir tiap hari aku melihat, mendengar bahasa Jepang. Tapi keinginan dan waktu untuk mempelajarinya masih terbilang belum ada. Berhubung saya juga masih cupu dalam membuka daleman isi Visual Novelnya, jadi ya aku menggunakan alternatif lain.
Biarpun memang agak sedikit kurang nyaman, dengan menggunakan bantuan Visual Novel Reader yang proyeknya sudah lama mati, ATLAS, ITH, dan lain sebagainya sebagai alat bantu untuk ku agar dapat lebih mengerti cerita yang ada pada Visual Novel tersebut.
Yah, ketika berhasil melakukan itu, tapi masih belum kumainkan. Karena memang sekarang lagi dalam tengah ujian semester akhir, ya pastin…

Sehangat Kopi Di Kala Senja

Fuuuu Fuuuuuuuu             Fuuuuuuuuuuuuu
Fufufu Fufufufufufu Fufufufufufufufufu
------------------------------------------
Apa yang aku cari dari kehidupan ini? Sembari mengangatkan diri dari cuaca yang dingin ini, ku nikmati secangkir kopi yang telah kubuat. Merupakan salah satu kopi kesukaanku, kopi Madura yang entah sudah berapa ratus cangkir telah kunikmati.
Hari ini, sepertinya tak banyak yang kulakukan. Bangun tidur, menyiapkan sarapan pagi, setelah itu mencuci semua pakaian kotor. Sedikit santai sambil melewati pagi, kulihat langit, matahari mulai bersembunyi dibalik awan. Awan-awan gelap yang melayang bebas dilangit memberikan perasaan bahagia dan juga buruk.
Sudah berapa minggu Yogyakarta belum dilanda hujan, membuatku bahagia. Tapi langit mendung juga membuatku merasa sedikit terluka. Karena baru saja aku ingin menjemur semua pakaianku yang telah kucuci bersih kini belum bisa merasakan kehangatan mentari pagi.
Untungnya tempat aku menjemur pakaian terdapat genteng yang da…