Langsung ke konten utama

Sedih Itu - Ketika Partner Masuk Tempat Reparasi -

Hei, Partner... Aku tak bisa mendengarmu dengan jelas. Hei, Partnet, jangan membisu, jangan buat aku sendiri lagi. Partner, kemana suara lantangmu, bahkan tak terdengar menggema seperti biasa kau menusuk hatiku.

Puluhan musuh berbaris rapih dihadapan kami. Pertarungan kemarin jelas membuat partnerku melemah, tapi dia masih tetap berjuang hingga akhir menemani. Aku mulai gemetar, partnerku tak sadarkan diri. Aku berusaha membangunkannya. Karena mungkin aku tak dapat bertahan melawan semua musuh ini.

Deg deg,
Jantungku berdetak kian cepat, aku gemetar. Aku mulai melemah, karena partnerku tak kunjung bangkit. Bala bantuan yang kuminta tak kunjung sampai.

"Tenanglah" Suara hati terdengar.
"Pita suaraku hanya rusak" Terdengar jelas, suara hati menggema dalam diriku. Dia masih bertahan.

Dengan persenjataan yang dia miliki aku yakin kita bisa menyelasaikan semuanya. Biarpun aku masih ragu untuk tetap bergantung kepadanya. Aku tahu, dia mengalami kerusakan, tapi musuh tak dapat menunggu, dan bantuan pun tak kunjung datang.

Pertahanan perlahan mulai tembus oleh beragam serangan yang musuh-musuh itu lancarkan. Sedangkan aku masih berharap menunggu kedatangan bala bantuan...

Sebuah helikopter dengan lampu sorot tiba, akhir yang ditunggu, mungkin akhirnya aku bisa beristirahat dengan tenang.

Bantuan telah tiba.

"Apa yang kamu tunggu, cepat masukan dia kedalam" Teriak komando. Aku hanya menurutinya. Perlahan kugendong dia menaiki helikopter itu..

"Sudahkah kau backup data-nya?" Ugh, aku sampai lupa hal yang terpenting. Aku tak mau jika dia kembali sehat dan melupakanku.

Seorang dengan atribut lengkap memberikanku sebuah Black Box. "Tak ada waktu lagi, cepat kamu backup hal yang penting"

Mendengar itu, aku langsung menyambungkan Black Box ke Partnerku menggunakan kabel. Karena tak ada waktu lagi jika harus mengupload ke Cloud. Lagipula musuh telah merusak jaringan kita. Jadi mem back up datanya ke cloud tak akan berhasil"

Proses Back Up dimulai, aku masih bertahan dengan hujan peluru yang mengantam pertahan kami. Entah kenapa terasa lama..

"Cepat kamu turun, sebisa mungkin bertahanlah hingga kami tiba" Ucap komando.

Eh... Aku pun turun dari helikopter itu. Helilkopter pun mulai meninggalkan landasannya. Jadi, aku harus bertahan sendirian tanpa bantuan? Pikirku..

"Hei, tangkap" Sebuah black box dilempar kearahku. Aku sigap menangkapnya.
"Bertahanlah hingga kami kembali" Suara teriakan yang kini terdengar sedikit samar-samar.
"Setidaknya bertahanlah, dan jika engkau mati. Biarkan Black Box itu menjadi kenanganmu" Dan sinar lampu sorot helikopter sudah tidak terlihat lagi.

Ugh.... Aku akan menunggu, hingga engkau kembali. Dengan segudang kenangan yang telah kita buat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AdeHaze Dan Sebuah Logo

Setelah bertahun-tahun lamanya, waktu aku masih menggunakan adehaze.blogspot.com, waktu aku masih belum terlalu terjerumus dalam dunia komputer dan internet. Banyak hal yang kulakukan karena ingin tahu dan juga hobi. Entah sudah berapa lama kugunakan wajah Makoto Kikuchi sebagai logo dari blog ku yang dulu. Alasan kugunakan wajahnya sih, sederhana. Karena gambar itu bagus, dan gambar itu juga punya cerita dalam kehiduanku. Dan aku sendiri perlahan ingin mencari logo yang benar-benar bisa menggambarkan AdeHaze itu sendiri. Tapi, dengan kemampuan desain ku yang masih dibilang maih balita ini, aku perlahan ingin mencari jati diri pada diriku sendiri. Mencari jati diri juga ada tempatnya, dan kompas penunjuk jalanku tak memberikanku jalan yang tepat, hingga membuatku tersesat hingga bertahun-tahun lamanya. Rasanya aku seperti menyia-nyiakan sisa waktu yang aku punya. Dan entah kenapa, selama beberapa tahun ini, aku lebih percaya diri menggunakan nama "AdeHaze"

Ramadhan ~ Diriku pada saat itu, diriku yang kemarin, diriku yang sekarang, dan diriku dihari esok~

Semenjak kemarin aku disibukkan dengan Hacking Visual Novel, mencoba untuk mengoprek dalaman isi software yang entah kenapa ingin kumainkan dengan bahasa yang kumenegerti. Yah, Karena memang kebanyakan Visual Novel sangat sedikit yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa yang bisa kumengerti. Dan aku sendiri memang tak sempat untuk mempelajari bahasa mereka. Padahal hampir tiap hari aku melihat, mendengar bahasa Jepang. Tapi keinginan dan waktu untuk mempelajarinya masih terbilang belum ada. Berhubung saya juga masih cupu dalam membuka daleman isi Visual Novelnya, jadi ya aku menggunakan alternatif lain. Biarpun memang agak sedikit kurang nyaman, dengan menggunakan bantuan Visual Novel Reader yang proyeknya sudah lama mati, ATLAS, ITH, dan lain sebagainya sebagai alat bantu untuk ku agar dapat lebih mengerti cerita yang ada pada Visual Novel tersebut. Yah, ketika berhasil melakukan itu, tapi masih belum kumainkan. Karena memang sekarang lagi dalam tengah ujian semester akhir, ya

Sehangat Kopi Di Kala Senja (2)

愛してるばんざーい! Entah apa yang telah aku dan Renta bicarakan. Percakapan yang awalnya tidak menentu membimbing hingga tiba-tiba menyerempet pembahasan anime berjenis Idol seperti Love Live dan Juga Idolm@ster. Aku dan Renta memang suka menonton Anime, tapi untuk yang genre nya Idol, entah kenapa aku kurang terlalu suka. Bahkan hampir tidak menyentuhnya. Tapi tunggu dulu. Idolm@ster. Ini salah satu yang tidak terduga bagiku. Karena dulu, entah itu kapan. Ketika internet masih terbilang sangat jarang. Dan ketika itu juga aku masih menggunakan Ponsel Nokia 1680c yang masih terbilang baru. Ketika itu aku sedang browsing-browsing mencari gambar yang bagus untuk kujadikan wallpaper di ponselku. Entah kata kunci apa yang kucari. Tapi mengantarkanku menuju sebuah gambar yang aku sendiri masih tidak tahu itu gambar karakter apa. Menggambarkan karakter gadis tomboy bertopi yang sedang duduk. Berhubung gambar itu bagus, aku simpan saja untuk kujadikan wallpaper. Pada masa itu aku masih belum mem